29 Januari 2009

Kesan Pertama Menipu Selamanya

Salah satu iklan komersial mengusung ungkapan Kesan Pertama Begitu Menggoda, seolah-olah ingin menunjukkan produknya memiliki sesuatu yang eye-catching serta berfaedah. Sebaiknya produk tersebut mewakili atau setidaknya mendekati dengan iklan yang digunakan, sukur2 sama. Namun tidak demikian dengan catering di tempat redaksi Infotemen bercokol. Setelah sempat mengalami masa-masa katering yang memiliki rasa ala kadarnya, semua slot pada wadah makan penuh berisi (namun tidak bergizi), serta tidak latah mengadopsi resep ala reality show terkenal, Fear Factor, redaksi memiliki espektasi tinggi dengan pergantian katering yaitu terjadinya perubahan pada masakan yang itu-itu saza. Hal itu cukup terbukti pada pergantian katering di hari pertama. Lauknya yang memiliki rasa pada makanan, tidak beraroma sabun colek B29, serta wadah makanan yang cukup bersih dirasa cukup oleh rekan2 dalam memenuhi kewajiban diwaktu siang. Variasi lauk pun tak kalah untuk menggoyang lidah.

Namun pembuktian ternyata cukup untuk sekian hari, kurang lebih 2 minggu lamanya. Semakin mendekati akhir bulan, semakin ingin lidah ini menyantap makanan yang 3L, yaitu layak, lezat, dan leker. Selain masanya yang mendekati akhir bulan, hal ini lebih dikuatkan karena menu katering yang kembali ke pola lama. Lauknya kurang lebih ikan peda, telur bulet/gepeng, ikan peda, telur bulat/gepeng, ikan peda, telur bulat/gepeng begitu seterusnya. Dapat dibayangken bagaimana yang kurang suka atau lebih buruk lagi alergi dengan menu tersebut. Kerupuk pun mulai agak melempem, buah yang disajikan kadang2 buah dari hari kemarin, rasanya juga cukup membuat kening mengkeret karena masam. Belum lagi bagi mereka yang memilih makan siang agak terlambat, karena ingin menghindari antrean yang mirip antri tiket kereta saat mudik lebaran, sudah barang tentu tissue pun tak dapat karena out of stock. Pada hari Jumat juga memiliki kendala. Rekan-rekan yang lebih memilih ibadah sebelum makan siang terpaksa menunggu lebih lama serta mendapat takaran lauk yang tinggal sisa. Bukankah jatah katering seharusnya sudah diplot sama setiap harinya? Masih untung alat makan seperti sendok/garpu yang disediakan tidak beracun (karat:red) seperti edisi sebelumnya.

Ya mungkin memang beginilah nasib kuli, menerima apa adanya bukan menerima ada apanya. Cuma bisa menerima. Barangkali ada sebagian rekan-rekan yang menginginken adanya perubahan lagi bisa dilakukan dengan memenuhi kotak saran yang disediakan di sisi pintu kantin, atau lebih memilih membawa makanan sendiri. Namun yang jelas, perusahaan katering ini sepertinya memiliki slogan Kesan Pertama Menipu Selamanya.

8 komentar:

  1. komentar di atas bener banget sama yang gw rasain, setelah berbulan2 sebelumnya menu makan siang bikin nafsu makan gw jatuh di titik terendah, huek..huek.., kehadiran catering baru membawa harapan nafsu makan baru, awalnya lumayan semangat, nafsu makan mulai naik, gpp deh antri, eh semakin hari kok jadi alakadarnya, lah balik lagi dong kayak menu makan berbulan2 sebelumnya. jadi inget celetukan seorang teman waktu komentar soal buah utk cuci mulutnya."ini mah bukan sebuah melon, tapi selembar melon", hahahaha.. saking tipisnya tuh irisan buah sampe2 kalo dilihat dari samping ga kelihatan :-D
    terpaksa deh bawa bekal makan dari warteg, buat jaga2 kalo menunya "alakadarnya"
    btw, mudah2an ada perbaikan utk kedepannya

    BalasHapus
  2. yo i bro, ngga nafsu lagi deh gw makan siang yang kaya gini .. males en bikin mules ..

    BalasHapus
  3. Daripada sakit perut n kurang gizi mending bawa makan sendiri, emang sih lebih repot, tapi mau gimana lagi...yang di 'atas' pada tutup mata tutup telinga sih....nasib buruh...

    BalasHapus
  4. aduh....kenapa ni peruttt.
    pasti sakit trus klo mo tidur malam?
    usut punya usut... penyebab utamanya adalah
    pada saat bis makan siang
    gejalanya mulai terasa di malam hari..
    klo menurut gw, mending kateringnya di ganti ma masakan restoran...contoh nya restoran siap saji ke.....

    BalasHapus
  5. Selamat anda berada di, Extrem kuliner......

    BalasHapus
  6. udah lah kalian semua nikmatin aja.. udah sukur masi ada lauknya.. untung aja kalian tak ku kasi nasi basi!!! kalian tau? kami diperusahaan ini dibayar ala kadarnya.. maka dari itu, ya.. katering yg kami buat ya.. alakadarnya juga.. kurang lebihnya mohon maaf klo pelayanan kami tidak memuaskan. peace!!!

    BalasHapus
  7. Kacian banget ya...Oom dan Tante2 di sini makan siangnya selalu penuh dengan tipu daya menggoda. Dulu mendoan kembung saban hari plus telur. Ditambah rasa sabun colek Wings plus rasa yg hambar alias ga ada rasanya. eh...bonus juga belatung yaa :D

    Sekarang ga jauh beda. Sekalinya daging irisannya tipis banget dah kek singkong goreng. Atau paling bagus teri balado ma kacang.....ga ada gizinya acan deh.

    Mending bawa makan siang sndiri aja Oom Tante....atau kita buka katering tandingan yukkk

    BalasHapus
  8. yah buat syarat aja biar ga mati kalo gak makan siang ...hehehe

    BalasHapus

Zodiak Lokal